Ultah Zuckerberg Dapat 'Hadiah' Senilai Rp15 Triliun


Pendiri yang juga CEO dari media sosial Facebook, Mark Zuckerberg, mendapatkan "hadiah" termahal di ulang tahunnya yang ke-31. Tak tanggung-tanggung, hadiah tersebut bernilai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp15 triliun lebih.

Seperti diberitakan USA Today, Kamis (14/5/2015), hal itu dikarenakan nilai saham yang dimiliki Facebook melonjak sebesar USD2,93 atau sekitar Rp38.000, menjadi USD81,37 USD atau sekitar lebih dari Rp1 juta. Ini terjadi tepat pada hari ulang tahun ke-31 Zuckerberg, yang jatuh pada Kamis (14/5).

Zuckerberg sendiri sebagai pemilik Facebook, diketahui memiliki saham sebanyak 426,3 juta lembar. Itu artinya kini dia mendapatkan tambahan nilai saham sejumlah USD 1,2 juta atau sekitar Rp15 triliun.

Saham Facebook sendiri naik tinggi mencapai 37,4% pada tahun lalu, di usia Mark yang masih 30 tahun. Dalam kurun waktu setahun terakhir itu, saham milik Zuckerberg pun naik nilainya sebesar USD 9,4 miliar atau sekitar Rp122 triliun.

Sekadar catatan, semua angka itu belum termasuk gaji yang didapatkan Zuckerberg sebagai CEO Facebook tahun lalu, yang angkanya mencapai USD 610.455 atau sekitar Rp7,9 miliar.


Dengan kepemilikan saham dan gaji yang didapatnya tersebut, maka dia masih bisa didaulat sebagai anak muda dengan penghasilan terbesar di dunia. Sejak mendirikan Facebook pada 2004, menurut catatan Forbes pula, Zuckerberg kini memiliki kekayaan senilai sekitar USD35 juta atau sekitar Rp457 triliun. [USA Today]

Sumber : suara.com
Share on Google Plus

About MAMENEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: