Teknologi Blue Core Yamaha



MAMENEWS Selamat siang menjelang sore agan-agan semua, sore ini saya akan berbagi informasi mengenai teknologi blue core yamaha uyang sudah saya rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Nah bagi agan-agan yang sedang hunting tentang teknoligi blue core yamaha mungkin ulasan ini dapat membantu anda yang kepo tentang teknologi tersebut.

Mesin Yamaha kini memasuki era baru dengan tag line BLUE CORE, namun tahukah lads bahwa Blue Core bukanlah merupakan teknologi loh..
Loh kok bisa?

Yamaha Indonesia sudah mulai mendengungkan Blue Core, teknologi mesin terbaru dan dikatakan akan digunakan pada seluruh model di masa depan. Generasi mesin ini diklaim lebih ramah lingkungan, irit bahan bakar, dan tidak kompromi terhadap tenaga.

Teknologi Blue Core merupakan sebuah filosofi.  Maksud dari filosofi Yamaha menggunakan teknologi Blue Core adalah sebuah mesin yang mencapai titik tertinggi di dunia enginering. Jadi motor tersebut memiliki ciri-ciri irit bahan bakar, fun, power Kata M Abidin.

“Blue core ini bukan cuma pada engine, tetapi juga pada body dan lain-lain. Blue core ini adalah titik tertinggi sampai ada kata-kata, setetes pun, kami akan perhitungkan,” tambah Abidin dikutip dari merdeka.com

Yamaha Indonesia dalam sedang mengembangkan model-model terbarunya. Bahkan, sudah disiapkan satu skutik baru berkapasitas mesin 125 cc, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Rumor mengatakan model ini merupakan generasi terbaru Mio.





Jadi bagi yang berfikir bahwa Blue Core itu merupakan teknologi mesin, ya salah…karena Blue Core merupakan filosofi yang dituangkan pada keseluruhan unit atau produk-produk Yamaha. Filosofi ini mirip dengan Skyactiv milik Mazda, bedanya Skyactiv memang merupakan serangkaian teknologi yang menjadi satu yang disebut Skyactiv, sedangkan Blue Core hanya filosofi engineering Yamaha.

So, jangan sampai salah sangka ya sob, ini demi wawasan kita bersama, jangan sampai salah menjawab ataupun salah menginfokan kepada teman atau sanak saudara jika ada yang bertanya seputar Blue Core.















Kelebihan mesin dengan teknologi blue core :
Meningkatkan efisiensi diruang bakar (increasing combustion efficiency)
Proses pembakaran disempurnakan sehingga bahan bakar lebih hemat, stabil dan efisien. Selain itu performa juga meningkat…..dengan perangkat-perangkat pendukungnya didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil…sistem rendah gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga berlebih. Kisi-kisi silinder lebih rapat dan tipis serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar. Dikombinasikan dengan teknologi khas Yamaha berupa DiASil Cylinder dan forged piston yang diklaim 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi.

Mereduksi kehilangan tenaga mulai dari piston dan seluruh komponen pendukung
Penyempurnaan meliputi bagian pengaturan katup dan bentuk komponen serta membuat ruang bakar lebih kompak. Alhasil blue core engine diklaim lebih minim gesekan didinding silinder, noise & vibrasi jauh berkurang dan output power terdongkrak

Membuat supply bahan bakar terkontrol dan presisi
Yup…itulah beberapa kelebihan engine blue core yang akan dijadikan global platform engine untuk pasar Indonesia serta dunia oleh Yamaha. Walau belum dibuka gamblang…..Mio series disinyalir akan menjadi produk pertama yang menggendong mesin ini.

Teknologi Blue Core dijelaskan mampu memaksimalkan kinerja mesin dengan pembakaran biasa jadi lebih efektif. Bahkan, karena mekanisme baru konsumsi bahan bakar mesin ini diklaim lebih irit hingga 50 persen karena sistem pendinginan yang lebih baik. Selain itu, pemabakaran yang sempurna sehingga memaksimalkan setiap ledakan di ruang bakar.

”Blue Core ini akan menjadi platform mesin untuk pasar global. Ke depannya, setelah diterapkan untuk model komuter di pasar ASEAN, kami akan menggunakan mesin ini sebagai basic untuk pengembangan mesin-mesin Yamaha di masa akan datang,” Takuya Kinoshita, GM Department Development Model Platform Yamaha Jepang.

Nah demikian ulasan tentang teknologi blue core yamaha semoga bisa mengobati rasa penasaran pengunjung tentang teknologi yamaha terbaru. Untuk posting berikutnya ane akan share juga mesin tandingan blue core dari HONDA. Soooo....pantengi terus MAMENEWS untuk mendapat info terupdate berikutnya.
Salammmm......!!!
Share on Google Plus

About MAMENEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar