Kelebihan dan Kekurangan HP Android 2014


Berbicara tentang HP android terbaru di tahun ini (2014) ini, selain HP Blackberry yang beberapa bulan lalu cukup ramai android pun mampu mengubah sudut pandang para pecinta BB sebagai pakar BBM’an. Karena kini Android pun mampu menyuguhkan fitur istimewa yakni BBM from Android dan diikuti oleh pesaing lainnya yaitu IOS pada iphone.

Memilih HP android di tahun 2014 tentu akan menambah rasa kebingungan, selain model-modelnya yang bisa dibilang banyak dan cukup variatif. Smartphone semisal BB dan Android masing-masing memiliki kelebihan masing-masing. Oleh karena itu berikut akan saya paparkan tentang kelebihan dan kekurangan HP Android.
Kelebihan HP Android terbaru
  •  System operatif bersifat open sourse, jadi sangat memungkinkan pemiliknya (penggunanya) bisa membuat softwerw sendiri.
  • Banyak aplikasi softwere maupun game yang bisa kita nikmati mulai yang berbayar maupun yang gratisan.
  • Di lihat dari segi tampilan, terlihat elegan sehingga bagi si pemilik tidak mudah bosan dengan gedget yang di milikinya.
  • Bersifat multi tasking, maksudnya bisa menjalankan aplikasi sekaligus. Itu artinya sobat bisa menjalankan berselancar (browsing maksudnya)  FB, YM, sambil mendengarkan musik sekaligus. Akan tetapi itu semua tergantung dari prosesor handphone tersebut. Jadi sebelum sobat membeli handphone Android pastikan memiliki processor minimal 1 Gzuntuk kelancaran multi tasking.
  • Kemudahan dalam Notifikasi. Setiap mendapatkan misscall, sms, chat baru baik dari YM, FB, email bahkan artikel terbaru dari RSS Reader, akan selalu ada notifikasi. Nah jika handphone saat tidak dalam gengaman sobat tidak perlu khawatir ketinggalan karena lampu LED indikator akan selalu berkedip-kedip sehingga sobat tidak akan terlewat SMS, Email bahkan misscall sekalipun.
  • Themes (tampilan pada layar). Jika sobat merasa bosan dengan tampilan yang sudah di sediakan oleh produsen, sobat bisa mengganti sesuka hati dengan mengunduh di market android. Menarik bukan?
  • Widget yang berfungsi mempermudah penggunanya dalam melakukan setting atau memilih aplikasi yang akan di gunakan.
  • Syncronisasi. Jika sobat sering menggunakan fitur Gmail atau Ymail sobat bisa mengintegrasikan handphone sobat sehingga akan mempermudah sobat dalam mengirim ataupun mengecek email.

Nah kalo tadi ada delapan kelebihan dari HP Android terbaru sekarang saya akan paparkan tentang kekurangan dari HP android terbaru.

Kekurangan HP Android terbaru
  1.  Batre. Batre pada HP android terbaru cepal lowbatt. Mengapa demikian? Tak bisa dielakan lagi pengaruh multitasking adalah alasan utama pada HP Android ini sangat boros dalam penggunaan batre. Waduh trus bagaiman untuk mensiasati hal tersebut, jangan khawatir brow ada banyak solusi dalam menghemat batre salah satunya dengan dengan aplikasi Mobo Task Killrer. Aplikasi ini berfungsi untuk menghentikan proses aplikasi yang sudah tidak  digunakan lagi.
  2. Pengoprasian. Mungkin sobat sekilas akan agak kesulitan dalam mempelajari aplikasi Android dan akan membingungkan karena sangat berbeda sekali dengan dengan HP yang biasa sobat  pakai.
  3.   .   Iklan. Jika sobat sudah terbiasa dengan aplikasi yang sifatnya gratisan, iklan akan selalu muncul pada aplikasi tersebut dan munculnya iklan hanya pada saat sobat sedang berselancar di internet.
  4.     Koneksi internet yang mahal.  Nah ini yang mungkin sobat akan berpikir ulang dalam mengunakan internet, bagi  sobat yang berkocek tebal itu bukan masalah tapi jika yangberkantong tipis akan jadi problem tersendiri wkwkwkwkwk. Karena pada saat browsing memang cepat dan tidak ada hambatan akan tetapi biyaya yang di gunakan ya berbanding lurus dengan kecepatan koneksinya. Jadi saran saya sobat harus jeli dalam memilih operator yang sesuai dengan tingkat kemampuan finansial  sobat.
    Nah setelah membaca kelebihan dan kekurangan HP android terbaru mungkin sekilas agak repot yah? Namun bagi sobat yang suka serba simple untuk urusan perangkat mobile. Walaupun OS Android juga konon masih banyak diminati oleh sebagian pebisnis yang aktif terutama mereka yang gemar menerima informasi online via internet seperti sosial media seperti FB, twitter, foursquare, google +, dan masih banyak lagi media social lainnya di tahun 2014 ini.

   Nah demikian uraian tentang kelebihan dan kekurangan HP android, jadi bagi sobat yang sedang bingung tentang fitur dan aplikasi yang ada pada handphone android semoga artikel di atas menjadi pertimbangan dalam membeli hanphone khususnya handphone android. Sekiandulu  dan terimakasih atas kunjungan sobat di blog ini.
Share on Google Plus

About MAMENEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. sebenarnya masing os punya keunggulan nya masing,tp tetap saja android saat merajai os smartphone di seluruh dunia.
    kunjungi ya kualitas streaming/download film gratis terbaik saat ini

    BalasHapus