Lamborghini Aventador Supercar Under 3 Second


Jakarta -Di dunia ini, hanya sedikit mobil yang sanggup menembus batas psikologis 3 detik untuk berakselerasi dari keadaan diam sampai kecepatan 100 km per jam. Istilah bulenya untuk mobil-mobil ini adalah 'supercars under 3 second'

Lamborghini pun kini memasukkan satu lagi merek mobil ke daftar 'supercars under 3 seconds' dengan sebuah Lamborghini Aventador LP 720-4, 50th Anniversary Edition.

Mobil yang menggendong mesin V12 berkapasitas 6.5 liter silinder, All Wheel Drive (4WD), mampu menyemburkan tenaga hingga 720 tenaga kuda.

Dengan mesin sangar seperti itu, mobil sport premium ini hanya membutuhkan waktu 2,9 detik untuk berlari 0-100 km/jam dan mampu mencapai topspeed 350 km/jam.

Coba bandingkan dengan Aventador standar, dengan mesin 6.500 cc 12 silinder berkekuatan 700 hp (lebih rendah 20 hp dari Aventador edisi spesial), mobil ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menggapai kecepatan 100 km per jam, yakni dalam 3,9 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi secara elektronik pada 350 km per jam. 

Sebenarnya ada lagi mobil Lamborghini yang memiliki akselerasi di bawah 3 detik yakni Lamborghini Veneno.

Di jantung Veneno terdapat mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dengan kekuatan 750 bhp yang disalurkan ke semua rodanya. Ini membuatnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik. Sangat cepat untuk ukuran sebuah mobil atap terbuka. Kecepatan tertingginya mencapai 354 km/jam. Hemmm..tertarik untuk membeli...??
Share on Google Plus

About MAMENEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar