Ini Alasan Kenapa Profesi Penulis Konten Paling Menjanjikan di Tahun 2017



Profesi Penulis Konten
Ini Alasan Kenapa Profesi Penulis Konten Paling Menjanjikan di Tahun 2017

 

MAMENEWS - Profesi penulis konten di platform digital semakin populer di Indonesia.


Menurut UC News, sebuah distributor konten UCWeb dari Alibaba Group, konsumsi konten online di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 61% pada tahun 2016 dibandingkan tahun sebelumnya.

UC News melaporkan pada platform kontennya, konsumsi konten We-Media, yaitu dari para penulis, blogger, influencers, atau penulis independen lainnya, meningkat 6 kali lipat pada bulan Desember 2016 dibandingkan enam bulan sebelumnya.

Tren tersebut ditunjang kemajuan teknologi, akses internet dan ketersediaan variasi platform yang mendukung orang menorehkan pikiran mereka dalam bentuk tulisan digital.

Penulis konten digital juga membawa banyak keuntungan yang sayang dilepaskan, seperti waktu kerja yang fleksibel, bisa bekerja dimana saja, mengasah kreativitas dan wawasan serta melatih disiplin mengatur waktu.

Namun, sering ditemukan seorang penulis mengalami kebingungan kemana tulisan mereka dapat dituangan agar lebih bermanfaat sekaligus memberi penghasilan tambahan.

Beranjak dari situlah, UC News berinisiatif memberdayakan penulis lokal atau pembuat konten independen berbakat melalui kontes Jagoan Nulis.

Kontes ini bertujuan menemukan konten distributor berbakat di Indonesia. Kontes didukung pula oleh enam media nasional besar di Tanah Air.

Para penulis yang bergabung pada kontes Jagoan Nulis berkesempatan mempromosikan tulisan mereka kepada 30 juta pembaca pontensial yang dimiliki UC News.

Selain itu, UC News akan memberikan penghargaan kepada 10 tim penulis dengan pembaca terbanyak, yang salah satu tim penulis terbaik akan mendapatkan penghargaan senilai Rp. 100.000.000 dan gadget terbaru.

Kontes Jagoan Nulis ini telah dibuka sejak 15 Januari lalu dan akan berakhir pada 13 Februari 2017.

Para peserta dapat membentuk tim penulis maksimal 100 anggota dan seleksi pemenang akan dihitung berdasarkan jumlah pembaca total dari satu tim penulis.

Artikel yang diikutsertakan dalam kontes ini akan diseleksi oleh tim editor UC News untuk memastikan agar artikel-artikel tersebut akurat, terpercaya dan asli.

Artikel-artikel dan tren topik terbaru, serta peringkat jumlah pembaca tim penulis yang telah bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini dapat dilihat secara real-time pada peringkat sementara
Share on Google Plus

About MAMENEWS

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar